Gara-Gara Internet

Awalnya Coba-Coba & Akhirnya Ketagihan Juga

Internet, Merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi masa kini yang bisa memberikan kita kemudahan khususnya yang berkaitan dengan dunia maya, dengan internet kita bisa mudah mencari berbagai informasi yang kita butuhkan baik yang berkaitan dengan dunia pendidikan, sosial, pengetahuan, umum, agama dan lain-lain semua informasi dapat diperoleh dengan browser di internet.

Perkembangan internet saat ini telah menjamu di berbagai penjuru dunia, di indonesia internet telah menjadi salah satu kebutuhan, semua orang tau dari anak kecil hingga orang tua tidak hanya ntuk artis tapi kalangan umum juga menngunkan media internet ini. Apalagi dengan munculnya akun-akun sosial seperti facebook, blog, twitter semakin menjadi kebutuhan tersendiri bagi penggila media sosial ini karena mempermudah kita berkomunikasi dan berinteraksi dengan temen, sanak saudara atau bisa menambah relasi, meski kita tidak berada dalam tempat yang sama.

Tak kala kadang kita hanya mencoba-coba membuat akun di internet sebatas untuk mengikuti tren masa kini saja agar tidak di bilang “ katro” atau “ndeso”. Tapi kebanyakan setelah mencoba ternyata banyak yang ketagihan dan menjadi salah satu kebutuhan harian. Satu hari tidak membuka facebook atau twitter hidup terasa kurang karena setiap hari akan ada update-update terbaru terkait dengan kehidupan pengguna layanan ini.

Sebenarnya banyak manfaat dari media informasi ini seperti untuk media silhtuhrami antar teman, tapi kadang juga banyak disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk kejahatan, seperti untuk penipuan atau yang sudah marak kasus penculikan anak melalui facebook, banyak kasus anak ABG putri kabur dari rumah untuk menemu relasinya yang dikenal melelui facebook yang menyebabkan orang tuanya panik mencarinya. Tak hanyan itu saja penggunaan fasilitas akun sosial ini yang berlebihan kadang menyebabkan lupa akan kewajiban yang sesungguhnya khususnya dikalangan pelajar, mereka lebih asyik membuka facebook atau twitter dari pada belajar.

Sesungguhnya fenomena perkembangan teknologi saat ini sanagtlah bermanfaat asalkan tidak berlebihan dalam menggunakan media – media yang tersedia dalam internet, bolehlah kita sekali-kali membuka facebook atau twitter untuk sekedar refresing saja tapi jangan sampai kita larur hingga lupa akan kewajiban kita sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s