# love in stories

 Sudah saatnya kini aku Menyadari dan mampu menerima kenyataan tersebut, jalan hidup ini masih panjang. Let’s Move On, Always Smile and Keep Spirit for your life

            Kini harapan itu telah pupus. Sirna, bagaikan cahaya yang tiba-tiba redup tanpa sebuah sebab yang jelas. Harapan indah yang dulu kubayangkan untuk bisa berada didekatnya, menjalani suka duka kehidupan berdua bersama dengannya kini hanya tinggal harapan kosong belaka. Keinginanku untuk menyentuh hatinya, membelai lembut jiwanya, menyayangi dengan tulus kini bagaikan butiran debu yang terhempas tertiup angin. Segala upaya untuk bisa dekat dengannya telah kulakukan, bahkan kulakukan itu dengan tulus semata-mata aku hanya ingin dia bisa menerima kehadiranku di kehidupannya. Aku mendekatinya karena aku merasakan ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya, entah kenapa dia itu beda dari yang lainnya. Perasaan apa ini sebenarnya ya Tuhan, aku sungguh merasakan jika aku sedang ada didekatnya adrenalin ku tiba-tiba memuncak, ada getaran-getaran berfrekuensi yang merelung kalbuku. Aku sendiripun tak tau betul perasaan apa ini sebenarnya, jiwaku bergejolak hebat jika sehari saja aku tak mendengar kabarnya. Mungkinkah aku benar sedang jatuh cinta? jatuh cinta padanya? Sosok perempuan yang nampak begitu indah dimataku.

            Pernah suatu kali kucoba beranikan diri mengungkapkan rasa suka kepadanya melalui sebuah sms, walaupun hanya melalui sms, bukan berarti aku tidak berani mengutarakan secara langsung. Aku hanya belum siap saja jika apa yang kuutarakan justru tidak sama dengan maksud yang ingin kusampaikan, karena jujur saja aku masih merasa nervous, kaku lidah ini rasanya untuk mengatakan kalau aku suka dia. Namun dia tak memberi jawaban pasti. Situasi seperti ini membuatku semakin galau, apakah dia rasakan yang sama dengan yang kurasakan kepadanya. Karena kesibukanku yang mulai magang di salah satu Bank Syariah, aku mulai jarang bertemu dengannya, komunikasi pun tak lancar seperti dulu, sms ku sering tak direspon olehnya. Aku jadi ragu dengan hatiku sendiri saat itu, apakah mungkin dia juga suka padaku dan merasakan hal yang sama denganku.

            Aku juga tau itu, bahwa sebagai wanita pasti dia ingin orang yang menyukainya itu berbicara langsung kepadanya, mengutarakan perasaan itu. Karena seorang wanita sebelum dia menjatuhkan hatinya untuk pria yang akan ia cintai, wanita ingin benar-benar tau dulu kesungguhan cinta pria yang mencintainya. Memang, sebuah rencana penembakan telah aku rencanakan untuknya bahkan aku sengaja memilih tanggal 12-12-12 sebagai hari dimana aku menyatakan rasa cinta padanya.  Tapi rencana ternyata tak berjalan seperti yang kuharapakan karena satu dan lain halnya. Aku pun tak menyerah begitu saja, rencana yang kedua pun aku persiapkan namun ditengah-tengah persiapan tersebut tiba-tiba aku mendapatkan kabar bahwa dirinya akan pulang dan pergi dan berlibur untuk waktu yang lama. Rencana yang kedua pun gagal terlaksana karena dia pergi meninggalkan jogja. Disaat masa kepergiannya, disini, dikota ini, aku selalu mengharapkan dan merindukannya agar ia segera kembali dan akupun bisa mengungkapkan perasanku langsung kepadanya.

            Misteri kehidupan memang tak seorang manusia pun yang dapat mengetahuinya begitu juga dengan kisah perjalanan cintaku. Ternyata apa yang aku inginkan dan kurencanakan tidak selalu sesuai dengan kenyataan yang ada. Dalam masa-masa penantian seperti ini, datang sebuah kabar dari seorang teman yang mengatakan dia menemukan sesuatu dan aku harus mengetahuinmya. Berbekal informasi tersebut aku pun langsung melihat dan membaca isi tumblr nya. Aku kaget saat aku melihat ada foto berdua bersamanya disalah satu acara dikampusku, dari sekian foto-foto yang ada, hanya fotoku berdua dengannya saja yang ia bersama seorang pria. Perasaanku jadi tak karuan mengapa dia melakukan itu? kenapa dia mempublikasikan foto itu di akun tumblr nya, apakah dia memberikan harapan padaku? Tak hanya itu saja, aku pun menemukan luapan isi hatinya, saat aku membaca curahan hatinya tiba-tiba jantungku berhenti berdetak mengetahui ternyata dia selama ini menyimpan rasa yang sama denganku, dia juga suka padaku, dia mengharapkan  kepastian dari aku, dia ingin aku mengatakan sayang padanya. Rasanya saat itu aku benar-benar merasa bodoh menjadi seorang pria, aku sama sekali tidak peka dengan perasaan wanita yang sebenarnya dia juga mengharapkan  cintaku. Sekarang aku harus bagaimana? Aku bingung untuk memulainya kembali. Apalagi setelah kita telah lama tidak bertemu dan berkomunikasi aku menjadi kaku, galau, gugup dan canggung rasanya untuk mendekati dia kembali. Aku tak tau apa yang terjadi dengan dia sebenarnya, setelah kedatangannya kembali ke jogja, dia menjadi acuh padaku, dingin sikapnya padaku sekarang. Ada apa dengan dirimu? Kenapa kau bersikap seperti itu? Kau membuat diriku berada diposisi yang sulit? Aku ini suka sama kamu.  Aku ingin, Aku dan kamu menjadi KITA. Aku ingin mencintaimu, mencintaimu dengan segenap jiwa yang kupunya tapi kenapa kamu seperti itu sekarang? AKU SAYANG PADAMU.59441_2441032242127_1665813861_n

  Bagaimana caranya untuk agar kau mengerti bahwa aku rindu

Bagaimana caranya untuk agar kau mengerti bahwa aku cinta

Masihkah mungkin hatimu berkenan menerima hatiku untukmu

Cintaku sedalam samudera setinggi langit di angkasa kepadamu

Cintaku sebesar dunia seluas jagad raya ini kepadamu kepadamu.

Masihkah mungkin hatimu berkenan menerima hatiku untukmu.

Bagaimana caranya kau mengerti bahwa aku mencintaimu selamanya.

Bagaimana caranya agar kau mengerti bahwa aku merindukanmu selamanya.

 

            Yaa, sebait lirik lagu berjudul Cinta Mati dari Agnes Monica itulah yang aku rasakan sangat sesuai dengan kondisi hatiku sekarang ini. Lagu itu menggambarkan isi hatiku saat ini padanya. Lagu itu seakan hidup di relung hatiku, ingin sekali kusampaikan padanya kalau aku sangat merindukannya, ingin memiliki cintanya. Ingin berdua dengannya selama-selamanya.

            Dengan sikapnya yang kini telah berubah padaku, berbagai cara telah kulakaukan untuk bisa mendapatkan kata maaf darinya. Aku ingin menjelasakan semua ini, aku ingin dia tahu hal yang sebenarnya terjadi. Namun entah apa yang terjadi padaku saat ini, tiba-tiba diriku takut, mentalku drop, canggung rasanya untuk bertemu menatapnya langsung. Aku Salng tingkah, Aku panik, aku gelisah, aku jadi tak tenang, aku tak dapat mengontrol diriku jika ingin mendekatinya.       Kini aku tak tau lagi harus bagaimana, apa lagi yang harus kulakukan kepadanya agar dia memaafkanku dan dia tau perasaanku hatiku. Saat ini sungguh yang aku harapkan, aku hanya ingin mendapatkan maaf darinya. Walupun aku paham mungkin sulit bagiku untuk mendapatkan hatinya kembali.

            Ada Satu hal yang sangat ingin aku sampaikan kepadanya yakni ucapan terima kasihku untuknya, aku kini menyadarinya, aku banyak belajar dari kejadian, banyak hal positif yang aku dapatkan darinya. Karena dialah, kini aku mau untuk lebih mengerti bagaimana sisi lain perasaan seorang wanita. Meski kita tak bisa jadi satu saat ini ini tapi dia sungguh hebat, dia mampu menyadarkanku betapa pentingnya sebuah komitmen dan kedewasaan dalam bersikap. Dan darinya jugalah aku belajar apa itu artinya sebuah kesungguhan cinta.

            Yaaa, aku akui memang benar kata-kata “Modus” selama ini telah melekat pada diriku dimanapun aku berada aku pasti dibilang modus saat aku mendekati seorang wanita. Padahal sebenarnya aku tak bermaksud seperti itu, aku hanya ingin berteman akrab dengan mereka, aku tak bermaksud untuk PHP maupun Tebar pesona. Aku hanya ingin menjadi pria yang peduli, perhatian dengan teman-teman yang dekat padaku. Aku hanya ingin lebih mengetahui bagaimana karakter seorang wanita karena jujur saja aku tak punya saudara wanita dikeluargaku. Kakak-kakakku semuanya cowok.

            Mungkin saat inilah waktu yang tepat bagiku, di awal tahun 2013 ini sudah saatnya aku harus berubah menjadi lebih kalem dan dewasa dalam bersikap. Janjiku, mulai saat ini aku akan berusaha mencoba menghilangkan kebiasaan-kebiasaan burukku, cukup sudah aku seperti ini. Aku tidak ingin melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. STOP kebiasaan lama ayo Rohman Ar Razy kamu pasti bisa, kamu pasti bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari sekarang ini. Sekali lagi aku ingin mengatakan padanya, aku mengucapkan banyak terima kasih kepada dirinya yang telah mampu menyadarkanku agar aku menjadi pria yang lebih baik lagi dan kini yang kuharapkan, aku hanya berharap semoga dia dapat selalu bahagia dengan kehidupannya.

For me you felt special in my heart, thank for your inspiration’s.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s